Zona "Wajib Selfie" Di Malaysia

By Riki Rachman Permana - Tuesday, January 13, 2015

Siapa sih di tahun 2015 yang gak pernah denger istilah “selfie”? salah satu kata yang paling populer sepanjang tahun 2014 lalu. Terlebih sekarang banyak banget smartphone yang dibekali dengan kamera depan dengan resolusi tinggi saking melihat kebutuhan konsumen untuk selfie.

Selfie memang bisa dilakukan dimana aja, kalau punya tongsis bahkan bisa lebih asik lagi! Rasanya gak afdol kalau gak melakukan selfie apalagi pas lagi liburan. Berbagai tempat baru yang memanjakan mata dan bikin bahagia hati biasanya jadi lokasi yang asik banget buat melakukan selfie. Begitu foto selesai diambil, edit-edit dikit terus di-share di media sosial deh, rasanya puas banget kan? Ayo ngaku aja... 

Nah melanjutkan tulisan sebelumnya tentang traveling ke Malaysia, maka saya mau me-review beberapa zona “wajib selfie" di Malaysia. Mau tau dimana aja tempat selfie yang asik? Ini ulasan singkatnya:


Menara Kembar Petronas (Petronas Twin Towers 



Bangunan kebanggaan masyarakat Malaysia ini biasanya kita lihat di berbagai sablonan kaos, gantungan kunci, atau miniatur souvenir. Kalau kamu generasi 90an yang terlahir HITZ pasti inget dong dengan film “Entrapment” yang dibintangi sama Sean Connery & Catherine Zeta Jones. Film yang mengambil latar cerita di Malaysia dan puncak ketegangannya adalah ketika dua pencuri ini membobol brankas di Twin Towers, dikejar petugas keamanan, bergelantungan di atas menara kembar di malam tahun baru. Iya bangunan menara kembar emang iconic banget! Kalau Jakarta punya Monas, Malaysia punya menara kembar.Tiap wisatawan yang ke Malaysia pasti seenggaknya pernah menginjakan kaki untuk berfoto (minimal) di depan Twin Towers


Narsis di depan Twin Towers siang hari, bagusan malam atau siang? :) 

Menara Petronas sendiri selesai di bangun tahun 1988 dengan 88 lantai dan sangat dipengaruhi oleh sentuhan seni Islam yang merupakan cerminan betapa kuat pengaruh agama Islam di Malaysia. Menikmati Petronas paling asik menurut saya dilakukan pada malam hari ketika pesona Petronas begitu terpancar dari lampu yang membuat semua mata tertuju pada bangunan iconic ini.  

Masjid Putra (Putra Mosque)

Nuansa merah muda & interior desain terinspirasi dari gaya bangunan di Maroko

Masjid megah dengan dominasi warna merah muda ini berada di pusat pemerintah Malaysia di Putrajaya. Masjid yang semula dibangun bagi pegawai pemerintah, pegawai kantor perwakilan negara sahabat di Putrajaya, duta besar serta masyarakat muslim yang tinggal di sekitar Putrajaya menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi oleh turis.


Bagi pengunjung Pria yang bercelana pendek diwajibkan memakai sarung, sedangkan  wanita yang berpakaian terbuka musti memakai jubah agar lebih sopan. Dipinjamkan gratis! tapi boleh kalau mau sedekah di kotak amal :) 


Nggak cuma muslim saja yang boleh menginjakan kaki di masjid ini, tapi bagi non muslim pun diperkenankan masuk hingga ruang masjid juga berfoto dengan syarat berpakaian sopan. Tapi kalau kebetulan sedang memakai celana pendek atau tank top, maka pihak masjid akan menyarankan wisatawan untuk memakai jubah yang dipinjamkan secara gratis untuk wisatawan.

Batu Caves  

Kalau lagi gak hujan banyak banget burung merpati berkeliaran bebas di sini

Malaysia itu memang unik, di beberapa tempat sangat kuat nuansa islami, di tempat lainnya kita disuguhi nuansa budaya lain yang berbeda. Batu Caves yang terletak di Selangor sebenarnya merupakan lokasi kuil Hindu paling populer di Malaysia yang dipersembahkan untuk Dewa Murugan. Objek wisata religius ini terbuka bagi umum tanpa dikenakan biaya masuk alias gratis.



Patung emas Dewa Murugan yang tingginya mencapai 42,7 meter menjadi bangunan paling menonjol di antara deretan bukit kapur di sekitar kuil. Untuk mencapai gua yang berfungsi sebagai kuil pengunjung harus rela naik 272 anak tangga. Sayangnya ketika saya berkunjung ke Batu Caves cuaca mendung dan hujan deras hingga pukul 18.00 sehingga saya mengurungkan niat untuk naik ke dalam gua. Next time harus dicoba!



Ngeteh cantik dulu sambil makan roti cane
Selama berada di Batu Caves kita akan melihat berbagai toko souvenir, jajanan serta kuliner khas India yang dijual oleh masyarakat etnis India di Malaysia.

Istana Negara


Bangunan istana tempat tinggal Yang di-Pertuan Agong dan Raja Permaisuri Agong Malaysia atau di Indonesia seperti “keraton” ini luasss banget! Turis memang hanya bisa berfoto di luar pagar mengabadikan megahnya bagunan istana dari jauh atau berfoto bersama penjaga istana.



Kuala Lumpur City Galery & Dataran Merdeka (Merdeka Square)




Dataran merdeka adalah satu kawasan yang bersejarah buat Malaysia. Coba bayangin kawasan kota tua di Jakarta, bedanya dataran merdeka punya bangunan historis yang terawat dengan amat sangat baik. Beberapa bangunan yang bisa dikunjungi di sekitar area Dataran Merdeka antara lain: Istana Sultan Abdul Samad, Masjid Jamek, City Theather, dan Kuala Lumpur City Galery.

Andai kawasan kota tua Jakarta bisa sebersih dan seteratur ini, pasti bisa! :)
Miniatur Kuala Lumpur City Gallery 
Khusus untuk Kuala Lumpur City Galery, ini tempat yang saya rekomendasikan banget buat dikunjungi! KLCG bisa dibilang seperti sebuah museum yang mengisahkan perjalanan bangsa Malaysia lewat potret sejarah. Bangunannya didesain sangat modern. Bagian paling menarik adalah ketika saya melihat suguhan city model show di sebuah ruangan presentasi. City model show ini merupakan sebuah miniatur yang menggambarkan tourism plan Malaysia hingga tahun 2018 mendatang. Berbagai rencana pembangunan beberapa fasilitas publik ditunjukan kepada wisatawan sebagai sebuah mega proyek. Kita akan benar-benar belajar bagaimana Malaysia mengelola sektor pariwisata dengan serius lewat KLCC.



Nah demi menunjang foto yang maksimal, yang paling penting banget buat saya sih daya baterai kamera. Gak pengen kan lagi jalan-jalan terus lowbat & mati gaya. Jadi jangan lupa untuk mengisi penuh baterai handphone supaya bisa terus foto-foto sambil menikmati pengalaman berwisata ke Malaysia. Oh ya ngomong-ngomong ada yang nyadar gak sih kenapa judulnya “selfie” tapi gak ada sama sekali foto selfie saya di postingan ini? Gak ada ya? Yaudah kalo gitu *sakitnya tuh di sini*. Selamat berlibur! 


Informasi: 

  • Pengen jalan-jalan ke KL tapi cuma bisa weekend dan budget terbatas? Coba intip travel organizer Wiramor punya temen saya Wirawan Noviana, Wiramor menyediakan paket nge-trip ke Malaysia & Singapura saat weekend (sabtu-minggu) dengan budget yang cukup terjangkau dan pengalaman serta keseruan yang maksimal. Kunjungi website, Instagram juga twitter ataupun pin BBM 25E93E88 Wiramor untuk dapatkan informasi penawaran paket perjalanan.  

  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. ..............KISAH NYATA..............
    Ass.Saya Bpak.Apri Yanto Dari Kota Surabaya Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Ki Kanjeng,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Kanjeng alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
    Kanjeng Taat Pribadi di nmr 085325576777 Kyai Dari Probolinggo,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.


    KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!


    ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))


    Pesugihan Instant 10 MILYAR
    Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

    Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
    Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll

    Syarat :

    Usia Minimal 21 Tahun
    Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
    Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
    Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

    Proses :

    Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
    Harus siap mental lahir dan batin
    Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
    Pada malam hari tidak boleh tidur

    Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

    Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
    Ayam cemani : 2jt
    Minyak Songolangit : 2jt
    bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

    Prosedur Daftar Ritual ini :

    Kirim Foto anda
    Kirim Data sesuai KTP

    Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

    Kirim ke nomor ini : 085325576777
    SMS Anda akan Kami balas secepatnya

    Maaf Program ini TERBATAS hanya untuk 25 Orang saja..

    ------------------------------------------------------

    ReplyDelete
    Replies
    1. asalamualaikum wr.wb.sodara sodaraq jika butuh angka togel bocoran atau tuyul mesir yang bisah menghasilkan uang 25juta 1 malam .hubungi aki jaka panjaitan di no.085299678887 karna aki jaka ini sudah dipercaya dikalangan masyarakat bahkan sampai diluar negri terutama tki di malaysia banyak yang sukses .itu karna berkat bantuan aki jaka panjaitan termasuk saya juga dan aki jaka ini bisa berbicara langsung sama mahluk halus yang ada ditempat ritualnya jdi apapun keluhan anda baik itu masalah ekonomi rimah tangga atau anda sakit karna di santet dan lain lain hubungi aki jaka dan saya sengaja ngasih tau kepada seluruh sodara sodaraku dimanapun anda berada dan satu lgi yang butuh pesugihan uang balik yang cepat kaya hubungi aki jaka artinya uang balik ini berapapun anda belanjakan itu pasti kembali lgi di durumah anda dan jangan takut ini pesugihan putih tampa tumbal manusia tu,mbalnya hanya seperti kambing kerbau ayam cemani dan sapi itu aja minat telpon aki jaka atau anda bisa cek google dukun keramat terpercaya .jdi anda bisa pilih mau melalui jalan apa wassalam

      Delete
  2. asalamualaikum wr.wb.sodara sodaraq jika butuh angka togel bocoran atau tuyul mesir yang bisah menghasilkan uang 25juta 1 malam .hubungi aki jaka panjaitan di no.085299678887 karna aki jaka ini sudah dipercaya dikalangan masyarakat bahkan sampai diluar negri terutama tki di malaysia banyak yang sukses .itu karna berkat bantuan aki jaka panjaitan termasuk saya juga dan aki jaka ini bisa berbicara langsung sama mahluk halus yang ada ditempat ritualnya jdi apapun keluhan anda baik itu masalah ekonomi rimah tangga atau anda sakit karna di santet dan lain lain hubungi aki jaka dan saya sengaja ngasih tau kepada seluruh sodara sodaraku dimanapun anda berada dan satu lgi yang butuh pesugihan uang balik yang cepat kaya hubungi aki jaka artinya uang balik ini berapapun anda belanjakan itu pasti kembali lgi di durumah anda dan jangan takut ini pesugihan putih tampa tumbal manusia tu,mbalnya hanya seperti kambing kerbau ayam cemani dan sapi itu aja minat telpon aki jaka atau anda bisa cek google dukun keramat terpercaya .jdi anda bisa pilih mau melalui jalan apa wassalam

    ReplyDelete
  3. ASSALAMU’ALAIKUM
    Permisi Kepada Admin Dan Teman Yang On’line di Blog ini Sedikit Saya Ingin Berbagi Cerita Tentang Kisah Sukses Saya Jadi TKI Kontrak di Jepang.
    Perkenalkan Nama Saya Ridwan Topik Budiman Asal Dari Samarinda (Kal-tim). Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi saya. KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi orang tua saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota Samarinda (kal-tim), dimana struktur tanah tempat kelahiran saya adalah pinggir laut dengan mata pencaharian masyarakat sekitar bagang dan empang , Pengorbanan keluarga yang selama mendidik membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi seorang nelayan, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1, Pada pertengahan tahun 2015 saya bertemu dengan seorang teman lama mantan TKI di jepang pertemuan saya di Jalan muara badak SAMARINDA kal-tim, Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT yang pernah membantu dia sewaktu di jakarta, Beliau adalah sekertaris utama di kantor BNP2TKI pusat jakarta, atas nama bpk DRS HERMONO, Alamat kantor beliau Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770 kantor BNP2TKI pusat, Dan Teman Saya Memberikan No Kontak Hp Bpk Hermono di Nomor 0853-9845-2347, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 5 sore, singkat cerita sayapun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliau'pun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke akun email beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang. Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung didalamnya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah saya bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri. Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekat’pun saya belum pernah sama sekali, Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan kami, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman saya, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga. MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, kami di jemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan kami diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa mencoba untuk menberani’kan diri menhubungi Bpk SEKERTARIS UTAMA BNP2TKI, BPK DRS HERMONO. Ini No TLP/HP Beliau: 0853-9845-2347 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan. TERIMA KASIH

    ReplyDelete
  4. Izinkan Saya Mbah Agus Darma Untuk Memberikan Solusi Terbaik Untuk Anda Yang Sangat Membutuhkan.Ada Berbagai Cara Untuk Membantu Mengatasi Masalah Perekonomian,Dengan Jalan ; 1,Melalui Angka Togel Jitu ; Supranatural 2,Pesugihan Serba Bisa 3,Pesugihan Uang Balik/Bank ghaib 4,Ilmu Pengasihan 5,DLL HANYA DENGAN BERMODALKAN KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN,INSYA ALLAH ITU SEMUANYA AKAN BERHASIL SESUAI DENGAN KEINGINAN ANDA... Dunia yang akan mewujudkan impian anda dalam sekejab dan menuntaskan masalah keuangan anda dalam waktu yang singkat. Mungkin tidak pernah terpikir dalam hidup kita untuk menyentuh hal hal seperti ini. Ketika terpikirkan kekuasaan, uang dalam genggaman, semua bisa dikendalikan sesuai keinginan kita.Semua bisa diselesaikan secara logika.Tapi akankah logika selalu bisa menyelesaikan masalah kita. Pesugihan Mbah Agus Darma memiliki ilmu supranatural yang bisa menghasilkan angka angka putaran togel yang sangat mengagumkan, ini sudah di buktikan member bahkan yang sudah merasakan kemenangan(berhasil), baik di indonesia maupun di luar negeri.. ritual khusus di laksanakan di tempat tertentu, hasil ritual bisa menghasilkan angka 2D,3D,4D,5D.6D. sesuai permintaan pasien.Mbah bisa menembus semua jenis putaran togel. baik itu SGP/HK/Malaysia/Sydnei,Dll maupun putaran lainnya. Mbah Akan Membantu Anda Dengan Angka Ghoib Yang Sangat Mengagumkan "Kunci keberhasilan anda adalah harus optimis karena dengan optimis.. angka hasil ritual pasti berhasil !! BERGABUNGLAH DAN RAIH KEMENANGAN ANDA..! Tapi Ingat Kami Hanya Memberikan Angka Ritual Kami Hanya Kepada Anda Yang Benar-benar dengan sangat Membutuhkan Angka Ritual Kami .. Kunci Kami Anda Harus OPTIMIS Angka Bakal Tembus…Hanya dengan Sebuah Optimis Anda bisa Menang…!!! Apakah anda Termasuk dalam Kategori Ini 1. Di Lilit Hutang 2. Selalu kalah Dalam Bermain Togel 3. Barang berharga Anda Sudah Habis Buat Judi Togel 4. Anda Sudah ke mana-mana tapi tidak menghasilkan Solusi yang tepat Jangan Anda Putus Asa…Selama Mentari Masih Bersinar Masih Ada Harapan Untuk Hari Esok.Kami akan membantu anda semua dengan Angka Ritual Kami..Anda Cukup Mengganti Biaya Ritual Angka Nya Saja… Apabila Anda Ingin Mendapatkan Nomor Jitu 2D 3D 4D 6D Dari Mbah Agus Darma Selama Lima Kali Putaran,Silahkan Bergabung dengan Uang Pendaftaran Paket 2D Sebesar Rp. 500.000 Paket 3D Sebesar Rp. 700.000 Paket 4D Sebesar Rp. 1.000.000 Paket 6D Sebesar Rp. 1.500.000 dikirim Ke Rekening BRI.Atas Nama:No Rekening PENDAFTARAN MEMBER FORMAT PENDAFTARAN KETIK: Nama Anda#Kota Anda#Kabupaten#Togel SGP/HKG#DLL LALU kirim ke no HP : ( 0823-8738-4409 ) SILAHKAN HUBUNGI EYANG GURU:0823-8738-4409

    ReplyDelete
  5. * IDNPLAY GAMES *

    .:: PRUDOMINO ::.
    (Agen Bandar Ceme Online Indonesia)

    UANG ASLI INDONESIA
    ______________
    Menerima Semua Jenis Bank Lokal & e-Money Indonesia
    * Raih dan Raup Hingga Puluhan Sampai Ratusan Juta Dalam Sehari *

    Game Seru 7 Play :
    POKER - DOMINO - CEME - CAPSA - CEMEKELILING - OMAHA - SUPER10

    Dapat'kan BONUS MINGGUAN Terbesar Hanya Di PRUDOMINO !!!
    _______________
    Website Game :
    WWW.PRUDOMINO3,COM || WWW.PRUDM,COM
    _______________

    ReplyDelete
  6. ArenaDomino Partner Terbaik Untuk Permainan Kartu Anda!
    Halo Bos! Selamat Datang di ( arenakartu.org )
    Arenadomino Situs Judi online terpercaya | Dominoqq | Poker online
    Daftar Arenadomino, Link Alternatif Arenadomino Agen Poker dan Domino Judi Online Terpercaya Di Asia
    Daftar Dan Mainkan Sekarang Juga 1 ID Untuk Semua Game
    ArenaDomino Merupakan Salah Satu Situs Terbesar Yang Menyediakan 9 Permainan Judi Online Seperti Domino Online Poker Indonesia,AduQQ & Masih Banyak Lain nya,Disini Anda Akan Nyaman Bermain :)

    Game Terbaru : Perang Baccarat !!!

    Promo :
    - Bonus Rollingan 0,5%, Setiap Senin
    - Bonus Referral 20% (10%+10%), Seumur Hidup


    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino

    Situs Login : arenakartu.org

    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel ( Online 24 Jam )
    Min. DEPO & WD Rp 20.000,-

    INFO PENTING !!!
    Untuk Kenyamanan Deposit, SANGAT DISARANKAN Untuk Melihat Kembali Rekening Kami Yang Aktif Sebelum Melakukan DEPOSIT di Menu SETOR DANA.

    ReplyDelete

Halo, gimana pendapatmu setelah membaca tulisan di atas?