Mencari Kantor Idaman, Adakah?

By Riki Rachman Permana - Tuesday, June 16, 2015



Indikator "kantor idaman" itu ukurannya berbeda bagi setiap orang. Ada yang berharap kantornya menjamin fasilitas antar jemput untuk karyawan, ada juga yang memimpikan kantornya punya fasilitas fitness & sauna jadi sepulang kerja sambil nunggu macet bisa olahraga dulu, ada juga yang punya ekspektasi desain kantornya mirip kantor Google atau Kaskus supaya bisa foto dan update di media sosial *penting banget!

Setiap orang memang punya banyak kriteria untuk menggambarkan sebuah ungkapan tentang kantor idaman. Kenapa kita punya ekspektasi soal kantor idaman? Alasannya sederhana: hampir dari jam 08.00 sampai jam 17.00 (belum kalau lembur) kita berada di kantor. Artinya kita menghabiskan hampir separuh waktu hidup berada di kantor, bergaul dengan komputer, bercengkrama dengan dia lagi dia lagi dan menghabiskan pekerjaan yang sebenernya gak bakal ada habisnya juga. Pada akhirnya ibarat orang yang tersesat di gurun Sahara dan berharap menemukan oase kita pun mulai berkhayal seandainya kantor saya begini atau begitu, andai kantor ini seperti kantor si dia yang bulan dapat jatah sembako.

Banyak sekali pengandaian dan untaian harapan yang secara tidak sadar tertanam dalam otak kita mengenai gambaran kantor idaman. Bagi saya sendiri, kantor idaman itu punya kriterianya tersendiri, buat saya loh ya:
  1. Jam kerja fleksibel. Karyawan boleh masuk jam berapa saja dan boleh pulang jam berapa saja selama pekerjaannya beres. Rasanya banyak perusahaan yang sudah membuktikan bahwa dengan tidak menekan karyawan dengan tuntutan jam kerja, justru kinerja si karyawan malah lebih produktif.
  2. Lingkungan kerja membangun. Hampir 9 jam waktu hidup kita habiskan di kantor, belum kena macet waktu berangkat kerja plus harus pasrah rela ikhlas (gak juga sih sebenernya) pulang ngantor kena macet lagi. Kita ingin pulang kerja menjadi pribadi yang lebih baik entah itu secara spiritual, intelektualitas ataupun secara sosial. Tempat kerja yang bisa membangun potensi karyawan untuk lebih berkembang menurut saya keren banget karena mereka sadar bahwa karyawan itu aset terbesar yang harus dididik dan dibangun potensinya.
  3. Dekat dengan kostan. Kembali lagi kan ini kriteria versi saya ya, hari gini siapa yang mau rumahnya di Sawangan tapi kerjanya di Muara Angke? Hehe ya saya selalu berharap punya kantor yang dekat dengan tempat tinggal supaya gak mesti jalan habis sholat subuh dan pulang tanpa sempat lihat sunset Jakarta. Hehe...

Tapi, semakin mencari kantor idaman, semakin pula kita dihadapkan dengan realita bahwa ada gak sih kantor yang sempurna seperti jodoh idaman kita? #DAMN! Kenyataannya? Kita harus berhadapan dengan fakta bahwa gak ada kantor yang sempurna, ada aja cacatnya. Sebagai contoh salah seorang teman saya bekerja di sebuah perusahaan multinasional yang punya fasilitas fitness & sauna, kita mungkin iri dibuatnya, kita lihat fasilitas itu sebagai bentuk perhatian perusahaan supaya karyawan rajin olahraga dan gak kebanyakan ngemil di jam 10 pagi haha! Padahal, teman saya selalu cerita kalau kerjaannya saking banyaknya bisa buat dia pulang jam 11 malam hampir setiap hari.

Atau cerita teman saya yang dikasih hadiah liburan tahunan ke Eropa, kembali kita pasti lihatnya keren banget nih kantor, padahal teman saya ini kerja bisa sampai jam 3 dini hari (pulang kantor habis sholat Tahajud dulu di mushola kantor) haha... Akh! Salah gak sih kita berharap bisa menemukan kantor idaman? Akhirnya saya jawab salah! Kalau kamu ingin mendapatkan kantor idaman, sampai kapanpun kamu selalu membandingkan kantormu dengan punyanya si anu atau si dia.

Pernah denger ungkapan yang bilang bahwa “kebahagiaan itu diciptakan bukan dicari” mungkin kesimpulan yang tepat buat menutup fakta bahwa cobalah bahagia di tempat kamu sekarang berada. Kalau masih belum mempan mungkin kamu harus diingatkan lagi dengan ungkapan “rumput tetangga memang selalu lebih hijau” supaya kamu ingat kalau gak akan ada habisnya membandingkan apa yang kamu punya dengan milik orang lain.

Obrolan saya tentang kantor idaman ini kemudian disambut oleh temen kuliah saya yang sekarang bisa mendirikan start-up business Mie Ramen di Sumedang. “Kita gak kepengen jadi robot, kerja jam 08.00 sampai jam 17.00 pergi kena macet dan pulang kena macet juga, itu berlangsung hampir tiap hari dalam seminggu”, ungkap Dinan & calon suaminya yang memutuskan buat jadi entrepreneur di kota Sumedang – Jawa Barat.

Bagi Dinan, kantor idaman itu ya kantor punyanya sendiri yang dia bangun dengan usahanya. Kantor idaman itu ya kantor yang sistemnya dia yang tentukan. Kapan masuk, kapan keluar, kapan libur, mau bekerja dengan siapa yang dia inginkan atau mau menerapkan konsep restoran seperti apa. Baginya itu kriteria kantor idaman yang membuatnya nyaman dan mantap menjadi pengusaha.

Lantas bagi kita yang memilih jalan profesional? Kantor idaman adalah kantor tempat sekarang kita berada. Ketidaksempurnaan yang kita temui selama bekerja adalah hal yang harus kita hadapi, perbaiki dan benahi supaya bisa membuat kita betah. Ciptakan ruang kerja dan lingkungan kerja yang membuat kita nyaman. Mungkin sebagian dari kamu yang membaca bakal bilang “itu kan teorinya Ki, kenyataannya loe gak mungkin bisa ubah sistem sendirian apalagi posisi loe masih seorang kacung!”

Jadi inget ucapan Ayah saya yang selalu bilang, “Jangan jadi pengecut. Jangan cuma bisa ngedumel dan mengeluh tapi kenyataannya butuh duit dari kantor. Kalau gak suka ngomong utarakan. Takut dipecat? Kalau gak cocok ya keluar aja, jangan gadaikan harga diri. Toh kerja yang kita cari apa sih? Perasaan seneng kan?”. 

Jadi, kamu bahagia di tempatmu saat ini berada? Masih mau mencari kantor idaman? Kejar!





  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. ..............KISAH NYATA..............
    Ass.Saya Bpak.Apri Yanto Dari Kota Surabaya Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Ki Kanjeng,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Kanjeng alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
    Kanjeng Taat Pribadi di nmr 085325576777 Kyai Dari Probolinggo,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.


    KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!


    ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))


    Pesugihan Instant 10 MILYAR
    Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

    Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
    Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll

    Syarat :

    Usia Minimal 21 Tahun
    Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
    Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
    Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

    Proses :

    Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
    Harus siap mental lahir dan batin
    Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
    Pada malam hari tidak boleh tidur

    Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

    Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
    Ayam cemani : 2jt
    Minyak Songolangit : 2jt
    bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

    Prosedur Daftar Ritual ini :

    Kirim Foto anda
    Kirim Data sesuai KTP

    Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

    Kirim ke nomor ini : 085325576777
    SMS Anda akan Kami balas secepatnya

    Maaf Program ini TERBATAS hanya untuk 25 Orang saja..

    ------------------------------------------------------

    ReplyDelete
  2. yang terpenting kita ikhlas menjalani nya, pasti pekerjaan pun akan terasa nyaman.
    silahkan kunjungi juga ya streaming/download movie box office free

    ReplyDelete
  3. ASSALAMU’ALAIKUM
    Permisi Kepada Admin Dan Teman Yang On’line di Blog ini Sedikit Saya Ingin Berbagi Cerita Tentang Kisah Sukses Saya Jadi TKI Kontrak di Jepang.
    Perkenalkan Nama Saya Ridwan Topik Budiman Asal Dari Samarinda (Kal-tim). Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi saya. KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi orang tua saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota Samarinda (kal-tim), dimana struktur tanah tempat kelahiran saya adalah pinggir laut dengan mata pencaharian masyarakat sekitar bagang dan empang , Pengorbanan keluarga yang selama mendidik membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi seorang nelayan, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1, Pada pertengahan tahun 2015 saya bertemu dengan seorang teman lama mantan TKI di jepang pertemuan saya di Jalan muara badak SAMARINDA kal-tim, Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT yang pernah membantu dia sewaktu di jakarta, Beliau adalah sekertaris utama di kantor BNP2TKI pusat jakarta, atas nama bpk DRS HERMONO, Alamat kantor beliau Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770 kantor BNP2TKI pusat, Dan Teman Saya Memberikan No Kontak Hp Bpk Hermono di Nomor 0853-9845-2347, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 5 sore, singkat cerita sayapun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliau'pun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke akun email beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang. Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung didalamnya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah saya bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri. Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekat’pun saya belum pernah sama sekali, Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan kami, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman saya, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga. MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, kami di jemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan kami diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa mencoba untuk menberani’kan diri menhubungi Bpk SEKERTARIS UTAMA BNP2TKI, BPK DRS HERMONO. Ini No TLP/HP Beliau: 0853-9845-2347 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan. TERIMA KASIH

    ReplyDelete
  4. Izinkan Saya Mbah Agus Darma Untuk Memberikan Solusi Terbaik Untuk Anda Yang Sangat Membutuhkan.Ada Berbagai Cara Untuk Membantu Mengatasi Masalah Perekonomian,Dengan Jalan ; 1,Melalui Angka Togel Jitu ; Supranatural 2,Pesugihan Serba Bisa 3,Pesugihan Uang Balik/Bank ghaib 4,Ilmu Pengasihan 5,DLL HANYA DENGAN BERMODALKAN KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN,INSYA ALLAH ITU SEMUANYA AKAN BERHASIL SESUAI DENGAN KEINGINAN ANDA... Dunia yang akan mewujudkan impian anda dalam sekejab dan menuntaskan masalah keuangan anda dalam waktu yang singkat. Mungkin tidak pernah terpikir dalam hidup kita untuk menyentuh hal hal seperti ini. Ketika terpikirkan kekuasaan, uang dalam genggaman, semua bisa dikendalikan sesuai keinginan kita.Semua bisa diselesaikan secara logika.Tapi akankah logika selalu bisa menyelesaikan masalah kita. Pesugihan Mbah Agus Darma memiliki ilmu supranatural yang bisa menghasilkan angka angka putaran togel yang sangat mengagumkan, ini sudah di buktikan member bahkan yang sudah merasakan kemenangan(berhasil), baik di indonesia maupun di luar negeri.. ritual khusus di laksanakan di tempat tertentu, hasil ritual bisa menghasilkan angka 2D,3D,4D,5D.6D. sesuai permintaan pasien.Mbah bisa menembus semua jenis putaran togel. baik itu SGP/HK/Malaysia/Sydnei,Dll maupun putaran lainnya. Mbah Akan Membantu Anda Dengan Angka Ghoib Yang Sangat Mengagumkan "Kunci keberhasilan anda adalah harus optimis karena dengan optimis.. angka hasil ritual pasti berhasil !! BERGABUNGLAH DAN RAIH KEMENANGAN ANDA..! Tapi Ingat Kami Hanya Memberikan Angka Ritual Kami Hanya Kepada Anda Yang Benar-benar dengan sangat Membutuhkan Angka Ritual Kami .. Kunci Kami Anda Harus OPTIMIS Angka Bakal Tembus…Hanya dengan Sebuah Optimis Anda bisa Menang…!!! Apakah anda Termasuk dalam Kategori Ini 1. Di Lilit Hutang 2. Selalu kalah Dalam Bermain Togel 3. Barang berharga Anda Sudah Habis Buat Judi Togel 4. Anda Sudah ke mana-mana tapi tidak menghasilkan Solusi yang tepat Jangan Anda Putus Asa…Selama Mentari Masih Bersinar Masih Ada Harapan Untuk Hari Esok.Kami akan membantu anda semua dengan Angka Ritual Kami..Anda Cukup Mengganti Biaya Ritual Angka Nya Saja… Apabila Anda Ingin Mendapatkan Nomor Jitu 2D 3D 4D 6D Dari Mbah Agus Darma Selama Lima Kali Putaran,Silahkan Bergabung dengan Uang Pendaftaran Paket 2D Sebesar Rp. 500.000 Paket 3D Sebesar Rp. 700.000 Paket 4D Sebesar Rp. 1.000.000 Paket 6D Sebesar Rp. 1.500.000 dikirim Ke Rekening BRI.Atas Nama:No Rekening PENDAFTARAN MEMBER FORMAT PENDAFTARAN KETIK: Nama Anda#Kota Anda#Kabupaten#Togel SGP/HKG#DLL LALU kirim ke no HP : ( 0823-8738-4409 ) SILAHKAN HUBUNGI EYANG GURU:0823-8738-4409

    ReplyDelete

Halo, gimana pendapatmu setelah membaca tulisan di atas?