My First PRESS RELEASE

By Riki Rachman Permana - Tuesday, February 16, 2010

Mata kuliah teknik penulisan Humas yang diajarin sama Pak Syafiq (beliau direktur Public Relations Paramadina) jadi pengalaman seru buat ku dan juga buat temen2, minggu ini kita diajarin cara bikin Press Release, yup! Press release merupakan produk kerja Humas yang ditujukan kepada rekan-rekan wartawan, gampangnya gini, klw dulu wartawan yang dtg buat ngeliput acara yang kita selenggarain, tapi kalau sekarang wartawan gk perlu dtg lagi coz sang Humas bisa kirim Press Release ke si wartawan untuk kemudian dimuat di media massa, walaupun masih awal bgt, ternyata bikin Press Release itu gampang2 susah loh, apalagi kita waktu itu bikinnya pake tulisan tangan (maklum biasa pake komputer hehehe) jadi banyak coret2annya... langsung aja deh, aku tunjukin hasil karya yang aku bikin selama kurang lebih 1 jam, inilah dia Press Release pertama aku, moga aku bisa jadi seorang Public Relations Officer yang handal...amin...(mohon doanya ya guys) hehe....


PRESS RELEASE
NOKIA N2010 4G : A CALL FOR INNOVATION
Senin, 15 Februari 2010 Bertempat di Pasific Place Jakarta, PT Nokia Indonesia mengadakan peluncuran produk ponsel terbarunya. Ponsel pintar (smart phone) seri N2010 merupakan ponsel generasi 4G pertama di Indonesia yang dikeluarkan dengan harga Rp 1,8 juta dan dilengkapi berbagai fitur-fitur andalan seperti email, short cut menuju situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter, serta kamera 3,2 mega pixel.
Ponsel ini hadir di Indonesia karena PT Nokia Indonesia melihat kebutuhan masyarakat yang semakin tak terbendung akan dunia telekomunikasi. Menyadari pentingnya komunikasi dan interaksi di tengah perkembangan arus digital dan teknologi maka hal inilah yang menginspirasi nokia sesuai dengan motonya “connecting people” untuk selalu menjadi media yang dapat menghubungkan setiap individu di tengah padatnya aktivitas sehari-hari. Menginat jumlah pengguna Nokia sebanyak 12 juta yang tersebar di seluruh Indonesia maka PT Nokia termotivasi untuk terus melakukan inovasi untuk lebih memanjakan penggunanya.
Acara ini dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring sebagai perwakilan dari pemerintah , Direktur PT Nokia Indonesia, juga dihadiri oleh beberapa perwakilan masyarakat seperti Nokia Fans Club dan LSM Masyarakat Teknologi Pendidikan (MTP). Dalam kesempatan ini, Tifatul Sembiring yang juga membuka acara peluncuran N2010 menegaskan bahwa pemerintah akan selalu mendukung berbagai inovasi dalam dunia telekomunikasi mengingat jumlah kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin besar. “kami (pemerintah) memberikan respon positif terhadap Nokia yang telah menghadirkan generasi baru dalam dunia pertelekomunikasian, hal ini diharapkan dapat memenuhi dan mempermudah masyarakat kita dalam berkomunikasi.” Dalam pidatonya
Ponsel Nokia N2010 adalah jawaban untuk menghadapi persaingan dengan ponsel-ponsel lainnya seperti ponsel keluaran Cina, Finlandia dan korea yang semakin membanjiri pasaran ponsel di Indonesia. Target sasaran yang diharapkan adalah konsumen remaja dan dewasa (16-23 tahun) yang selalu ingin terhubung dan up to date. PT Nokia memperkirakan jumlah konsumen di atas 1 juta pembeli pada kuartal bulan pertama (Januari-April 2010) setelah diluncurkannya ponsel ini.
Direktur PT Nokia Indonesia, Syafiq B Assegraf menyatakan rasa optimis yang besar terhadap perkiraan pasar di Indonesia. “ Nokia tetap optimis menghadapi persaingan penjualan ponsel yang semakin ketat di Indonesia, justru itulah tantangan kami, masyarakat kini sudah pintar untuk membedakan mana ponsel yang benar-benar mampu memenuhi kebutuhan komunikasi mereka.” Ujarnya di sela-sela acara.
Untuk keterangan lebih lanjut
dapat menghubungi
Riki Rachman Permana
(permana_rikie@yahoo.co.id)
Manager Public Relations
Nokia for Indonesia


hehe...kasih kritikannya ya,,,,ak masih belum pede nih...

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. mantab bang riki..
    kapan2 bikin pres rilis lagi ya..ntar kalo bagus tak muat di blogku
    hehe

    ReplyDelete
  2. baiklah bang ochid..trima kasih bang...gk nyangka ampe ketipu hahaha

    ReplyDelete
  3. Jadi press release itu wartawan yang diundang ya mas Riki,,,
    Wartawan yang kayak gitu enak donk, ga usah lari ngalor ngidul buat nyari berita,,,
    ^_^

    ReplyDelete
  4. riki mampir ke sini ya
    http://kakakung.blogspot.com/2010/03/nowgoogle-multiple-search-engine.html#more

    ReplyDelete

Halo, gimana pendapatmu setelah membaca tulisan di atas?